Plt. Kepala Desa Huidu Utara, Sugiyanto Latif: Pembayaran non tunai, maka wajib memiliki rekening di bank.
Home » Plt. Kepala Desa Huidu Utara, Sugiyanto Latif: Pembayaran non tunai, maka wajib memiliki rekening di bank.

Plt. Kepala Desa Huidu Utara, Sugiyanto Latif: Pembayaran non tunai, maka wajib memiliki rekening di bank.

Bagikan bila bermanfaat

DJOURNAl.ID – Pasca ditetapkannya Peraturan Desa Huidu Utara tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Huidu Utara Tahun Anggaran 2021, Plt. Kepala Desa Huidu Utara, Sugiyanto Latif menyampaikan informasi mengenai ketentuan atau mekanisme pembayaran non tunai.

“untuk melaksanakan ketentuan dan peraturan, maka diharapkan kepada perangkat desa, termasuk penerima honor untuk membuka rekening di Bank.” Ungkap Sugiyanto.

“Sebenarnya semua bank bisa, tapi demi kelancaran dan kemudahan maka sebaiknya bapak/ibu membuka rekening di bank Sulutgo.” Tambahnya.

Menurut Sugiyanto, setiap orang yang berkaitan dengan pembayaran non tunai wajib membuka atau memiliki nomor rekening di bank. Dalam ketentuan diatur, kecuali Upah Pekerja termasuk BLT Dana Desa yang pembayaran dilakukan non tunai atau Cash.

“Jadi, pembayaran non tunai ini ada kelebihan dan juga kekurangannya. Kelebihannya, yang paling urgent adalah untuk mencegah terjadinya potensi penyalahgunaan dana desa. Kekurangannya, di beberapa kegiatan akan sulit untuk dilaksanakan jika kita tidak mampu menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berkenaan dengan pengadaan barang atau jasa. Selebihnya saya kira ini positif.” Pungkasnya.

 336 total views,  4 views today

Bagikan bila bermanfaat
Written by
Nurmat Djou
Join the discussion

Satu lawan terlalu banyak, Seribu kawan terlalu sedikit