Qosyim dari Bumi Lancang Kuning, Berkunjung ke Majalengka (Part. 1)
Home » Qosyim dari Bumi Lancang Kuning, Berkunjung ke Majalengka (Part. 1)

Qosyim dari Bumi Lancang Kuning, Berkunjung ke Majalengka (Part. 1)

Bagikan bila bermanfaat

Djournal.ID – Disela kesibukan kegiatan perguliran dan pembinaan kelompok yang semakin hari semakin bertumbuh, ku bulatkan tekad untuk berkunjung ke sebuah UPK yang telah menerapkan sistem aplikasi laporan keuangan yang berbasis single entry, kebetulan ketua UPK nya sudah kenal lama didunia maya sehingga tidak terlalu sulit untuk berkomunikasi dan kemudian bersepakat menentukan waktu keberangkatan ke UPK SINDANG Kabupaten Majalengka Propinsi Jawa Barat.

Pada awalnya ku berangkat sendiri namun setelah ku coba hubungi pada beberapa teman pengurus UPK kabupaten lain ternyata ada yang berminat untuk ikut serta, sehingga akhirnya kami berdua berangkat dari Riau menuju Jawa Barat dengan bekal informasi tempat yang akan dikunjungi hanya melalui media sosial Facebook. Kunjungan ini sebetulnya hanyalah untuk belajar Aplikasi Keungan UPK atau sebut saja SIM UPK (Sistem Informasi Manajemen UPK) yang memang dibutuhkan seiring dengan semakin majunya tehnologi informatika sehingga dapat memudahkan proses pencatatan dan meningkatkan kinerja dan profesionalitas pengurus.

Setelah bersepakat dengan temanku Yusril (ketua UPK Di Kabupaten Kepulauan Meranti) akhirnya kami memutuskan untuk berangkat pada tanggal 15 April. Ku pilih Tiket Pesawat pekanbaru – bandung melalui aplikasi Paytren (kebetulan ku sudah daftar jadi membernya) kubeli tiket Cittilink untuk penerbangan pagi langsung ke bandung tanpa transit.

Saat keberangkatan pun tiba, mengingat jarak untuk menuju bandara memakan waktu kurang lebih 3 jam maka aku berangkat pada kamis malam sekitar jam 23.00 Wib dengan diantar oleh Agus salah seorang anggota kelembagaan yang sangat aktif membantu kegiatan UPK, setelah sepanjang perjalanan diguyur hujan yang sangat lebat akhirnya sampai di pekan baru dini hari sekitar Pukul 02.30 Wib. setelah menginap dirumah Bu De nya Agus, pukul 06.00 Wib akhirnya berangkat menuju bandara SSK II Pekan Baru, sebelumnya ku hubungi Yusril untuk memastikan agar sampai bandara tidak telat. setelah menunggu beberapa waktu dibandara kulihat Yusril datang naik taksi, kemudian kami bergegas masuk untuk porses chek in dan sambil menunggu pesawatnya datang ku luangkan waktu sejenak untuk minum kopi mengingat tadi pagi belum sempat sarapan.

Akhirnya kami naik pesawat tepat jam 9.25 seperti tertera di tiket yang kami pegang, ternyata cuaca pagi cukup berawan sehingga beberapa kali pesawat agak bergoncang saat melewatinya, sesaat kemudian ku sudah tidak ingat lagi karena mata mulai mengantuk maklumlah semalam tidurnya agak kurang. setelah satu jam lebih tertidur ku terbangun oleh suara pilot yang mengatakan bahwa pesawat akan segera mendarat di Bandara Husen Sastranegara tak selang berapa lama pesawatpun mendarat dengan smooth dan mulus.

Setelah keluar pintu bandara mulailah petuanlangan ini berawal, pertama coba hubungi kang Ima ketua UPK Sindang untuk menanyakan arah dari bandung ke majalengka, cukup lama untuk memastikan arah mana yang akan ditempuh sebelum akhirnya memilih keputusan yang ternyata salah karena… (bersambung)

 

Tulisan ini sudah pernah diterbitkan di:

http://upksingingihilir.blogspot.com

 273 total views,  2 views today

Bagikan bila bermanfaat
Written by
Nurmat Djou
Join the discussion

Satu lawan terlalu banyak, Seribu kawan terlalu sedikit