Soal Ranperdes APBDesa Tahun Anggaran 2021, Keputusan BPD Huidu Utara Jadi Seperti ini.
Home » Soal Ranperdes APBDesa Tahun Anggaran 2021, Keputusan BPD Huidu Utara Jadi Seperti ini.

Soal Ranperdes APBDesa Tahun Anggaran 2021, Keputusan BPD Huidu Utara Jadi Seperti ini.

Bagikan bila bermanfaat

DJOURNAL.ID – Badan Permusyawaratan Desa Huidu Utara melaksanakan Rapat BPD dalam rangka Persetujuan Penetapan Terhadap Rancangan Peraturan Desa Huidu Utara menjadi Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna BPD yang dipimpin langsung Ketua BPD Nurmat Djou, pada pokoknya bertujuan untuk menetapkan Keputusan BPD tentang Persetujuan Penetapan Terhadap Rancangan Peraturan Desa Huidu Utara menjadi Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021.

Penetapan Persetujuan Ranpendes tersebut telah melalui proses dan tahapan yang sangat panjang. Dilaksanakan secara terbuka, partisipatif dan melibatkan seluruh unsur dan pihak-pihak yang berkepentingan.

Diawali dengan Penyampaian Dokumen, Pembahasan di Internal BPD, Evaluasi dan Koreksi oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo serta hasil evaluasi tersebut dilanjutkan dengan Pembahasan bersama BPD dan Kepala Desa sehingga sampailah pada rapat Penetapan Persetujuan BPD.

Dengan disahkan Keputusan BPD terhadap Persetujuan Ranperdes dimaksud, maka untuk selanjutnya sesuai ketentuan Peraturan, Kepala Desa menindaklanjuti hasil Keputusan BPD dengan menetapkan Rancangan Peraturan Desa Huidu Utara menjadi menjadi Peraturan Desa Huidu Utara.

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor Desa Huidu Utara tersebut, berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Adapun hasil keputusan BPD tersebut telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Sebesar Rp1.416.124.000 (satu milyar empat ratus enam belas ribu seratus dua puluh empat rupiah). Uraian selengkapnya silahkan download pada link dibawah ini.

 391 total views,  2 views today

Bagikan bila bermanfaat
Written by
Nurmat Djou
Join the discussion

Satu lawan terlalu banyak, Seribu kawan terlalu sedikit