Waner Bilang Begini Soal Jaringan Seluler Yang Sangat Sulit
Home » Waner Bilang Begini Soal Jaringan Seluler Yang Sangat Sulit

Waner Bilang Begini Soal Jaringan Seluler Yang Sangat Sulit

Bagikan bila bermanfaat

DJOURNAL.ID – Hingga saat ini, akses jaringan seluler di Desa Huidu Utara dan Desa Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo masih terus dikeluhkan. Pasalnya, jaringan seluler di dua desa tersebut terbilang masih sangat sangat sulit.

“Susah sekali jaringan di sini pak. Kalau moba telpon nanti mo lari kasana dulu di Puncak itu atau di SD sana di Jalan GORR.” Keluh salah seorang warga desa masyarakat Desa Huidu Utara yang namanya tidak mau disebutkan.

Benar saja, desa yang tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Gorontalo tersebut hingga saat ini memang masih dihadapkan dengan masalah jaringan seluler sangat sulit. Hal senada juga diungkapkan oleh Sugiyanto Latif yang saat ini sedang menjabat sebagai Plt. Kepala Desa Huidu Utara.

“Di Huidu Utara ada 3 Dusun. Semua susah jaringan. Memang ada tempat-tempat yang ada jaringan seperti di Dusun 1. Tapi itupun putus-putus atau tidak lancar”. ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, selaku Aparat Pemerintah Desa Huidu Utara, Ia seringkali menerima keluhan dari masyarakat terkait masalah tersebut.

“Pastinya masyarakat mengeluh. Tapi kami pemerintah desa mau buat apa. Karena sudah cukup usaha kami dengan menyampaikan keluhan masyarakat ini kepada Pemerintah Daerah bahkan Provinsi. Tapi sampai sekarang belum ada realisasi.” tambahnya.

“Tidak hanya di Desa Huidu Utara, desa lainnya termasuk yang paling sulit di Desa Daenaa juga mengalami hal yang sama.” pungkasnya.

Waner S. Taib yang merupakan Calon Kepala Desa Huidu Utara (Petahana) juga mengatakan bahwa dari tiga Dusun yang ada di Desa Huidu Utara, semuanya rata-rata kesulitan mendapatkan jaringan seluler.

“Yang paling sulit itu di Dusun II. Memang ada di beberapa tempat yang tinggi bisa dapat signal, itupun putus-putus atau tidak lancar” ungkap Waner.

Waner yang saat ini sedang cuti dari Jabatan Kepala Desa Huidu Utara, mengungkapkan harapan besarnya kepada pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk dapat memberikan solusi atas masalah tersebut.

“Saya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi tower jaringan seluler di Desa Huidu Utara untuk bisa mengakses komunikasi, baik itu antara keluarga, pemerintah dan lain-lain” tukas Waner.

 390 total views,  8 views today

Bagikan bila bermanfaat
Written by
Nurmat Djou
Join the discussion

Satu lawan terlalu banyak, Seribu kawan terlalu sedikit